Cara Ampuh Cegah Corona Masuk ke Tubuh Kita

Saat ini kita sangat membutuhkan Cara Ampuh Cegah Corona supaya kita dan keluarga terbebas dari Virus yang saat ini menjadi momon yang sangat menakutkan bagi seluruh umat manusia di seluruh Dunia. Korban baik yang Positif dan meninggal saat ini masih terus saja bertambah, terutama di Indonesia. Oleh karena itu kita wajib menjaga diri kita supaya terbebas dari Virus Corona (Covid-19).

Belum lama ini, WHO mengeluarkan kabar yang sedikit membuat lega bawasanya Virus Corona atau Covid-19 ini tidak menular melalui udara. Jadi, kita bisa sedikit lebih lega, karena setidaknya selama kita bisa menjaga jarak aman dengan orang lain, dengan patuh melaksanan sosial distancing, maka kemungkinan besar kita akan sehat dan terbebas dari virus Corona.

Tapi bagaimana jika ternyata tuntutan ekonomi atau pekerjaan menuntut kita untuk tetap bekerja dan harus keluar rumah dalam situasi seperti ini? Dan sayangnya, hampir sebagian rakyat Indonesia menghadapi dan mengalami permasalahan ini, karena banyak dari masyarakat kita yang masih hidup pas-pas an atau bahkan dibawah garis kemiskinan.

Jika kita menghadapi situasi ini, maka ingatlah bahwa tidak ada 1 helai rambutpun yang jatuh tanpa seijin Tuhan yang Maha Kuasa. Karena itu, apappun keadaan dan situasi yang kita hadapi, jangan pernah lupa akan DOA dan USAHA. Doa tanpa Usaha akan sia-sia, Usaha tanpa Doa hanya kesombongan belaka. Jika kita sudah berdoa, maka tinggal kita berusaha semaksimal mungkin. Usaha apa sajakah itu supaya kita tidak tertular dengan virus Corona.

Cara Ampuh Cegah Corona Masuk ke Tubuh Kita

  • Gunakan Masker
Memakai masker Cara Ampuh Cegah Corona Masuk ke Tubuh Kita
Memakai masker Cara Ampuh Cegah Corona Masuk ke Tubuh Kita

Masker mahal? Susah carinya? Jangan panik, gunakan masker kain atau slayer atau kain apalah itu, intinya selama anda sehat, masker itu hanya untuk pelindung saja jika ternyata anda harus berhadapan dengan orang yang bersin, sehingga air semburan bersin orang tersebut tidak langsung mengenai kulit wajah anda.

Kedua dengan wajah yang tertutup masker atau kain, maka itu memperkecil kebiasaan kita memegang wajah. Jadi, dalam kondisi saat ini memakai masker sangatlah wajib.

  • Bawa sabun cair
mencuci tangan Cara Ampuh Cegah Corona Masuk ke Tubuh Kita
mencuci tangan Cara Ampuh Cegah Corona Masuk ke Tubuh Kita

Jika anda mampu dan punya Hand Sanitizer maka bersyukurlah, tapi jika anda tidak terjangkau untuk membelinya, maka bawalah sabun cair merk apapun tidak harus mahal, yang penting sabun cair baik sabun mandi maupun sabun cuci piring. Gunakan itu untuk sesering mungkin mencuci tangan anda, saya yakin anda masih bisa menemui banyak air untuk mencuci tangan.

  • Bawa makanan dan minuman sendiri

Sebisa mungkin hindari jajan atau makan diluar dalam kondisi seperti ini. Bukan bermaksud berpikiran negatif terhadap pedagang makanan, hanya saja dalam kondisi saat ini dimana Virus Corona ini sangat mudah dan dasyat penyebaranya, maka mencegah akan lebih baik. Jikalau memang harus makan diluar, carilah makanan yang dimasak langsung dan panas, karena ini lebih aman seperti Nasi Goreng, Capcay goreng, Soto, bakso, mie ayam, dan  makanan panas lainya.

  • Hindari melakukan kebiasaan ini

Ini penting sekali. Virus Corona adalah Virus yang dapat masuk ke tubuh kita lewat 3 saluran, yaitu Mata, hidung dan mulut. Maka hindari hal ini:

  1. Mengucek Mata
  2. Memgupil atau membersihkan hidung
  3. Menyentuh mulut

Saya sendiri termasuk orang yang sering melakukan kebiasaan ini, dan jujur sangat sulit menghilangkan kebiasaan ini. Oleh karena pentingnya mencuci tangan dengan sabun dan selalu memastikan tangan dan pakaian kita dalam keadaan bersih sehingga jika lupa dan reflek menyentuh wajah maka tangan kita sudah dalam keadaan bersih.

  • Pakaian sekali pakai
Mencuci Pakaian Sekali Pakai Cara Ampuh Cegah Corona Masuk ke Tubuh Kita
Mencuci Pakaian Sekali Pakai Cara Ampuh Cegah Corona Masuk ke Tubuh Kita

Tidak ada kata malas atau sayang untuk urusan lawan Corona, mau tidak mau, suka tidak suka maka anda harus mau rajin mencuci pakaian begitu pulang dari bepergian walau hanya sebentar atau tidak jauh. Tidak perlu dikucek sampai bersih, yang penting adalah merendamnya dengan detergen beberapa saat karena itu sudah mampu membunuh si Virus yang menempel.

Jadi pada Intinya, Virus Corona itu menyerang masuk ke tubuh kita lewat Mata, Hidung dan Mulut, jadi selama kita selalu ingat menjaga kebersihan tangan, maka kemungkinan kita akan terbebas dari yang namanya Virus Corona. Jadi, jagalah tubuh anda sesehat dan sebugar mungkin, lalu praktekan cara diatas, karena hanya itulah Cara Ampuh Cegah Corona Masuk ke Tubuh Kita.

, , , , , ,
Artikel Terkait
Latest Posts from DalangSeno.com