cara menghilangkan bau badan
menghilangkan bau badan
menghilangkan bau badan

Banyak Cara Menghilangkan Bau Badan yang mungkin pernah kita lihat, baca, dan mungkin sudah kita praktekan. Namun apakan cara yang sudah anda lakukan itu merupakan cara menghilangkan bau badan yang benar? Apakah anda sudah mengetahui resikonya?

Di televisi dan berbagai iklan lainya banyak sekali kita jumpai produk penghilang bau badan seperti deodorant, sabun, lotion dan parfum. Dan banyak diantara kita yang menggunakan produk dan cara itu untuk menghilangkan bau badan kita. Lalu apakah cara itu salah? Tentu tidak, tapi kita harus lebih paham dulu tentang apa itu bau badan, apa penyebabnya dan apa solusi yang paling aman dan benar.

Penyebab Bau Badan

Seperti yang kita pelajari di Ilmu Agama, bahwa manusia tercipta dari tanah, dimana tanah itu adalah zat yang memiliki daya serap, berbeda dengan air atau cairan yang langsung larut. Karena daya serap ini, maka tubuh kita itu tidak seketika langsung bereaksi ketika tubuh diberi berbagai macam makanan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji dan makanan yang banyak mengandung kimia dan pengawet.

Namun, apabila tubuh sudah terlalu lama diberi makanan yang tidak sehat, maka tubuh akan memberikan sinyal, sinyal tersebut bisa berupa mual, pusing, kesemutan, atau salah satunya yaitu bau badan. Jadi bisa disimpukan bahwa penyebab utama bau badan kita adalah karena faktor makanan. Lalu makanan apa saja yang menyebabkan  bau badan?

Makanan Penyebab Bau Badan

  • Makanan yang Asam
  • Makanan Berminyak
  • Makanan Olahan Tepung
  • Makanan dan Minuman Manis
  • Nasi Putih yang berlebihan

Cara Menghilangkan Bau Badan

Ini inti dari pembahasan kita, yaitu cara menghilangkan bau badan. Seperti yang kita bahas diatas, bahwa produk sepeti deodorant, sabun, lotion dan parfum itu bukan bersifat menyembuhkan atau menghilangkan , namun hanya menyamarkan. Sama saja saat anda pusing, mungkin dengan minum obat pereda nyeri maka pusing anda tidak terasa lagi, tapi tahukan anda penyebab anda pusing ? itu yang harus dipahami.

Lalu bagaimana cara yang alami dan benar dalam menghilangkan bau badan ? berikut langkah-langkahnya :

  1. Hindari makanan – makanan yang disebutkan diatas yang menyebabkan bau badan.
  2. Perbanyak makan sayur dan buah
  3. Perbanyak air putih
  4. Minum air kelapa muda satu gelas per hari, bisa diblender dengan kurma, atau dicampur dengan madu asli.
  5. Minum rebusan air sirih dan dicampur garam sedikit saja. Ini cara alami yang sangat efektif.
  6. Setelah melakukan 5 langkah diatas, maka langkah selanjutnya yaitu berolahraga. Mengapa perlu olahraga ? supaya badan anda berkeringat, karena keringat itu yang akan menjadi detoknasi alami yang mengeluarkan kotoran dalam tubuh anda.

Lakukan langkah – langkah tersebut selama 7 hari saja, dan lihat perbedaannya. Anda pasti akan merasakan dampak yang luar biasa. Selain bau badan anda berkurang, bau mulut pun bisa hilang. Selain itu tubuh anda akan jauh lebih fit, mood anda akan lebih baik dan anda akan lebih bersemangat serta emosi anda lebih stabil.

Demikian cara menghilangkan bau badan dengan alami dan benar, memang membutuhkan perjuangan, tapi dibandingkan dengan kesehatan tubuh anda kamin yakin anda pasti mampu melakukanya. Cobalah 7 hari saja dahulu, setelah merasakan pebedaanya anda pasti akan suka membiasakan cara menghilangkan bau badan menurut DalangSeno.Com. Silahkan bagikan informasi ini supaya juga bermanfaat bagi orang lain. Terima kasih

, , ,
Artikel Terkait
Latest Posts from DalangSeno.com