cara merawat rambut supaya cepat panjang

Banyak yang ingin tahu Cara Merawat Rambut supaya Cepat Panjang, dan banyak juga produk yang dapat merangsang pertumbuhan rambut supaya cepat panjang baik yang herbal maupun tidak. Tapi untuk artikel ini kita akan membahas cara cepat memperpanjang rambut dengan alami.

Rambut panjang saat ini bukan hanya milik kaum wanita saja, banyak kaum pria pun yang ingin memiliki rambut panjang. Motifnya pun bermacam-macam, dari mulai untuk style, pengen coba-coba dan ada juga yang karena lebih suka dan nyaman dengan rambut panjang. Dan karena itu banyak yang ingin supaya rambutnya cepat panjang.

Berbicara tentang cara merawat rambung panjang berati kita berbicara tentang kesuburan dan asupan nutrisi baik dari mulai kulit kepala sampai ke rambut itu sendiri. Ibarat tanaman, selain harus ditanam di tanah yang subur, juga harus dipupuk dan disiram supaya kebutuhan air dan nutrisinya tercukupi sehingga perkembangan tanaman pun cepat dan baik.

Loading...
cara merawat rambut smoothing
Loading...
cara merawat rambut smoothing

Begitu juga dengan rambut, rambut membutuhkan nutrisi baik dari dalam maupun dari luar. Oleh sebab itu jika anda ingin merawat rambut supaya cepat panjang maka anda harus mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Untuk cara merawat rambut supaya sehat anda dapat baca disini.

Cara Merawat Rambut agar Cepat Panjang

  1. Makan makanan bernutrisi
    Nutrisi ini sangat penting untuk kesuburan kulit dan rambut dari dalam tubuh.
  2. Gunakan Masker Alami Rambut, seperti :
    • Lidah Buaya
    Ambil bagian dalamnya, kemudian usap-usapkan dikulit kepala dan rambut disore hari sebelum mandi. Diamkan dulu sekitar 30menit supaya meresap, kemudian bilas dengan shampoo ketika mandi. Lakukan setiap hari atau minimal 3x seminggu.
    • Santan Kelapa
    Gunakan santan kelapa untuk membasahi kepala. Diamkan dulu sekitar 30menit supaya meresap, kemudian bilas dengan shampoo ketika mandi. Lakukan setiap hari atau minimal 3x seminggu.
    • Minyak zaitun
    Usap-usapkan minyak zaitun dikulit kepala dan rambut disore hari sebelum mandi. Diamkan dulu sekitar 30menit supaya meresap, kemudian bilas dengan shampoo ketika mandi. Lakukan setiap hari atau minimal 3x seminggu.
    • Minyak Kemiri
    Sama seperti menggunakan minyak zaitun, usap-usapkan minyak kemiri dikulit kepala dan rambut disore hari sebelum mandi. Diamkan dulu sekitar 30menit supaya meresap, kemudian bilas dengan shampoo ketika mandi. Lakukan setiap hari atau minimal 3x seminggu.
    • Madu
    Ternyata madu bukan hanya baik untuk diminum, madu juga baik digunakan untuk kulit dan rambut. Hanya saja tentu anda harus menggunakan madu yang benar-benar murni dan pasti itu harganya mahal. Untuk cara menggunakanya sama dengan penggunaan minyak kemiri dan minyak zaitun.
    • Telur
    Kocok telur supaya putih dan kuningnya tercampur, lalu gunakan untuk membasahi kepala. Walaupun berkhasiat, namun banyak orang yang memilih bahan lain daripada menggunakan telur karena baunya yang amis. Belum lagi anda harus melawan kejaran semut dan lalat. hehe
  3. Potong Ujung Rambut yang Bercabang
    Rambut bercabang sangat menghambat pertumbuhan rambut. Maka jika anda ingin rambut anda cepat panjang, maka rajinlah memeriksa ujung rambut anda kemudian potonglah ujung rambut yang bercabang.
  4. Sisir rambur saat sudah kering
    Jangan menyisir rambut ketika posisi basah, karena kondisi ini dapat merusak rambut dan menimbulkan kerontokan. Tunggu sampai rambut kering secara alami, lalu sisir dengan menggunakan sisir yang jarang geriginya supaya tidak membuat rambut rontok.
  5. Olahraga untuk melancarkan sirkulasi darah
    Bukan hanya untuk rambut, olahraga sangat penting untuk kesehatan dan sirkulasi darah. Jika sirkulasi darah anda lancar, maka asupan nutrisi yang dibawa oleh tubuh akan cepat terdistribusikan keseluruh bagian tubuh termasuk rambut.

Artikel Terkait : Cara Merawat Rambut Alami, Indah dan Sehat

Demikian cara merawat rambut agar cepat panjang, dan jika anda melakukanya dengan penuh kesabaran dan ketelatenan, maka rambut anda bukan hanya cepat panjang, tapi anda juga akan mendapatkan rambut yang hitam, rambut yang smoothing dan rambut yang sehat.

Loading...
Loading...

, , , ,
Artikel Terkait
Latest Posts from DalangSeno.com