profile didi kempot lord didi pakdhe didi the god father of broken heart3

Selasa 5 Mei 2020 Indonesia dikejutkan dengan kepergian Didi Kempot, seorang artis dari Solo yang sudah sangat lama berkancah di dunia musik tanah air dengan membawakan genre musik campur sari jawa, pop jawa dan terkadang juga dangdut koplo. Setelah belum lama Indonesia kehilangan penyanyi dari Ambon yaitu Glenn Fredly, kini gantian Didi Kempot yang harus berpulang menghadap Sang Ilahi.

 Kepergian sontak saja membuat sobat ambyar benar-benar merasa kehilangan, karena Didi Kempot is Only one, The special One, satu-satunya di Dunia. Mengapa Didi kempot begitu spesial dimata para penggemarnya, tentu karena sosoknya yang memang tiada duanya.

Banyak penyanyi yang gondrong dan bernyanyi jawa, tapi tidak ada yang mampu menciptakan lagu-lagu seindah Didi Kempot. Banyak Pencipta lagu di Indonesia, tapi bukan lagu Jawa. Banyak artis populer di Indonesia, tapi sedikit yang rendah hati, tidak sombong, baik hati dan sangat peduli terhadap rakyat dan Negara.

profile didi kempot lord didi pakdhe didi the god father of broken heart
profile didi kempot lord didi pakdhe didi the god father of broken heart

Perjuangan Didi Kempot sampai mencapai puncak ketenaranya tidak lah mudah, membutuhkan waktu yang panjang dan pernjuangan yang sangat berat. Mengamen, hidup dijalanan, tidur diemperan, makan ngutang, ditolak studio rekaman, gagal dalam bercinta, tak direstui calon mertua, dan tentu banyak lagi kisah pahit yang harus dialami oleh Sang Maestro.

Bagi seorang Didi Kempot, hidup adalah perjuangan. Tidak ada kata mundur, tidak ada kata menyerah. Kita boleh lelah, patah dan kalah, tapi kita tidak boleh menyerah. Itulah yang membuat Didi Kempot mampu terus bertahan selama 30 Tahun lebih menjadi pencipta dan penyanyi lagu jawa.

Sepanjang karirnya, Didi Kempot juga sudah sempat mengalami naik turun dalam karirnya, namun yang benar-benar menjadi puncaknya adalah di Tahun 2019 dimana setiap lagu Didi Kempot yang bertema Cinta, patah hati dan kecewa begitu masuk dihati masyarakat Indonesia terutama kalangan muda sehingga membuat hati para penggemar jadi hancur lebur atau Ambyar saat mendengarkan lagu Didi Kempot.

Karena saking terkenalnya, hampir setiap lagu populer Didi Kempot di cover oleh begitu banyak penyanyi dan di upload di media sosial. Sehingga saat ini Didi Kempot benar-benar menjadi berkah, inspirasi dan motivasi bagi seluruh musisi Indonesia untuk konsisten, tidak gampang putus asa dan jangan pernah menyerah meraih mimpi.

Dan hebatnya lagi, di puncak kejayaanya ini, Didi Kempot tidak lantas menggunakan aji mumpung dengan mengkomerksikan dirinya begitu saja, tetapi dia juga banyak sekali terlibat dan mengadakan berbagai acara amal untuk membantu banyak orang. Sudah lagunya bagus, membawa berkah bagi banyak orang, masih juga memikirkan untuk bisa membuat acara yang bisa membantu banyak orang.

profile didi kempot lord didi pakdhe didi the god father of broken heart1
profile didi kempot lord didi pakdhe didi the god father of broken heart1

Puncaknya pada tanggal 11 April 2020 lalu, bekerja sama dengan Kompas TV, Didi Kempot mengadakan konser Amal dengan tema Jangan Mudik dan Dirumah saja. Tak disangka itu jadi Panggung termegah sang Maestro. Bukan karena tingginya, bukan karena lebarnya, bukan karena soundnya, bukan karena lighting nya, bukan pula karena jumlah penontonya, melainkan karena Manfaatnya bagi orang lain.

Dalam konser amal yang berlangsung 3 jam itu, hampir 5M uang sumbangan terkumpul, dan seminggu kemudian sebelum donasi ditutup akhirnya total uang terkumpul 7.6 Milyar, sungguh luar biasa. Jika bukan karena karya Didi Kempot yang akhirnya bisa diterima dan dicintiai oleh para penggemarnya, tentu akan sulit untuk bisa membuat penggemar tergugah hatinya untuk mau meyumbang. Mungkin, seluruh artis Indonesia berkumpul berasama pun dalam sebuah konser amal akan sangat sulit untuk bisa mengumpulkan donasi sebesar itu.  

Baca Juga:

Didi Kempot tidak pernah mati, dia tidak akan pernah pergi, karena hidupnya sudah dia wujudkan lewat lirik dan nada dalam sebuah lagu. Seluruh hidupnya dia persembahkan untuk seni musik di Indonesia. 700 lebih karya lagu ciptaanya tercipta. Jadi, Didi Kempot akan selalu hidup, bahkan dalam kesepian dan kesendirian yang kita alami. Sugeng tindak Pakdhe Didi, selamat jalan The Father of broken heart, kami akan selalu mengirimkan “layang kangen” untukmu.

, , , ,
Artikel Terkait
Latest Posts from DalangSeno.com