Elisha Orcarus Allasso
Elisha Orcarus Allasso sinden cantik
Elisha Orcarus Allasso sinden cantik

Elisha Orcarus Allasso Akhir-akhir meramaikan dunia perwayangan Indonesia karena keunikannya, Elisa Orcarus adalah Sinden yang kerap tampil bersama dengan dalang Ki Seno Nugroho, dan Elisha ini sangat mencuri perhatian penonton karena talentanya yang luar biasa. Apa saja kelebihan dari Elisha Orcarus Allasso? Mari kita bahas lebih dalam.

Elisha Orcarus Allasso berasal dari daerah Lambelu, Seluwesi Tengah. Lahir dari seorang ibu yang berdarah Minang dan Venezuela, sedangakan ayahnya berdarah Sulawesi dan Perancis, jadi Elisha bukan hanya Sinden Indonesia, melainkan sinden International karena dalam dirinya mengalir darah Indonesia, Perancis dan Venezuela, dan hebatnya dia sama sekali tidak ada keturunan Jawa sebagaimana biasanya sinden-sinden pada umunya.

Karena kecintaanya pada dunia seni dan ketertarikanya pada wayang kulit, Elisha mengambil kuliah di jurusan Pedalangan di Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Disana dia mempelajari ilmu pedalangan dan pewayangan dengan sangat luar biasa. Tidak sampai disitu, setelah lulus S1 Pedalangan, Elisha melanjutkan pendidikanya dengan mengambil S2 jurusan Psikologi di Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Kehebatan Elisha Orcarus Allasso

Ni Elisha orcarus Allasso Mendalang
Ni Elisha orcarus Allasso Mendalang
  • Bukan Orang Jawa

Kehebatan pertama dari Elisha adalah dia sinden yang bukan berdarah jawa, namun tetap dari Indonesia. Ini justru jarang sekali kita jumpai di Indonesia, lain halnya dengan orang luar negeri yang menjadi sinden malah jurtru banyak.

  • Pandai Mendalang

Selain menjadi sinden, Elisha ternyata juga bisa mendalang. Hal itu dia tunjukan disebuah pementasan wayang yang digelar di “Yabbiekayu Restaurant” yang beralamat di Jl. Parangtritis No. 8, Sewon, Bantul, Yogyakarta pada tanggal 27 September 2019 dengan lakon “Abimanyu Karma”.

Pementasan wayang oleh dalang Ni Elisha Orcarus Allasso ini pun di live streaming di youtube dan banyak sekali ditonton oleh masyarakat. Jangan bandingkan suluk dan suaranya membawakan lakon dengan dalang umunya ya, karena dia pun mengakui masih belajar dalam hal menjadi dalang.

  • Berpendidikan Tinggi

Sangat sulit ditemukan di Indonesia ada sinden yang memiliki pendidikan tinggi seperti Elisha, dimana Elisha memiliki gelar S.Sn ( Sarjana Seni ) dan M.Psi ( Magister Psikologi ). Dan tidak menutup kemungkinan gelar Elisha ini akan bertambah jika kelak dia melanjutkan kuliahnya dan mengambil gelar Doktor.

  • Suara Bagus

Bukan cuma cantik, pintar, dan unik, tapi Elisha juga memiliki suara khas seorang sinden jawa yang sangat bagus dan tinggi. Dia benar-benar menunjukan kualitas vokalnya sebagai seorang sinden jawa, bukan sekedar menjual kecantikan saja.

  • Pandai Guyonan

Ini dia yang paling membuat nama Elisha dikenal, yaitu dia pandai sekali guyonan baik saat bernyanyi, limbukan ataupun goro-goro. Dia terkenal sangat ceplas-ceplos dengan gaya bahasa yang sangat lucu, berbeda sekali saat dengan dia sedang bernyanyi.

Dia juga mudah beradaptasi dengan bintang tamu seperti Mbah Marwoto, Rabies, Mbah Waluyo, Mimin&Apri dan bintang tamu lainya. Bahkan tidak dipungkiri bahwa salah satu magnet yang membuat penggemar Ki Seno Nugroho semakin banyak adalah karena kehadiran Elisa.

Elisha Orcarus Allasso sayang anak-anak
Elisha Orcarus Allasso sayang anak-anak

Nama Elisha Orcarus Allasso menjadi besar berkat kepandaian Ki Seno Nugroho yang melihat keunikan dan potensi dari diri Elisha. Dengan tampil hampit tiap malam bersama Ki Seno maka nama Elisha semakin dikenal dan terkenal di seluruh pecinta wayang di Indonesia.

Selain menyinden, ternyata Elisha sangat cinta dan peduli terhadap anak-anak, didalam channel yutube miliknya dia terlihat beberapa kali mencari buku-buku dongeng untuk dibagikan kepada anak-anak yang membutuhkan. Cantik, unik, bertalenta, dan berhati mulia. Keren bukan? Semoga sosok Elisha Orcarus Allasso ini menginspirasi para anak, remaja dan pemuda Indonesia untuk mencintai seni Indonesia dan tetap mengutamakan pendidikan.

, , , , , ,
Artikel Terkait
Latest Posts from DalangSeno.com