lirik dan arti lagu bang-bang wetan kiai kanjeng dan caknun

Lirik dan arti lagu Bang-bang wetan : Bang-bang wetan adalah salah satu lagu yang dipopulerkan oleh Kiai Kanjeng pimpinan Cak Nun. Mungkin banyak yang sudah tahu Kiai Kanjeng, tapi mungkin banyak juga yang belum. Kiai Kanjeng adalah salah satu kelompok atau grup musik Religi Islam yang dipimpin oleh  Emha Ainun Najib atau yang sering dikenal Cak Nun.

Hampir disemua acara pengajian, dakwah, atau kalau Cak Nun lebih menamakanya Sinau Bareng yang dipimpin oleh Cak Nun, Kiai Kanjeng selalu mengawal, menemani dan menjadi bagian penting dalam acara sinau bareng tersebut. Perpaduan antara musik modern dan tradisional menambah warna tersendiri disetiap acara yang dipimpin oleh Cak Nun.

Bukan grup musik kaleng-kaleng, Kiai Kanjeng diisi oleh personel seniman dengan kualitas hebat, salah satu vokalisnya pun adalah Doni Syahputro yang merupakan mantan vokalis grup band Seventeen. Lagu Arab, Jawa, Barat dan genre musik apapun sanggup dibawakan oleh Kiai Kanjeng. Salah satu lagu yang sering dibawakan oleh Kiai Kanjeng adalah Bang-bang Wetan.

Bang-bang wetan adalah lagu yang diciptakan oleh Ki Hadi Sukatno. Lagu ini awalnya diciptakan sebagai lagu untuk anak-anak. Lalu lagu ini di aransemen oleh Cak Nun dan Kiai Kanjeng dan menjadi lagu yang bernuansa religi yang ternyata jika diresapi sangat dalam maknanya, dimana lagu ini adalah lagu yang penuh akan harapan supaya hari ini menjadi hari yang lebih baik, penuh dengan semangat, kegembiraan dan keberkahan.

lirik dan arti lagu bang-bang wetan kiai kanjeng dan caknun
lirik dan arti lagu bang-bang wetan kiai kanjeng dan caknun

Lirik dan arti lagu Bang-bang wetan

Bang-bang wus rahina, bang-bang wus rahina,
Fajar telah terbit, fajar telah terbit
Srengengene muncul muncul muncul, sunar sumamburat
Mentari sudah muncul, sinarnya memancar cerah
Cicit cuit-cuit, cicit cuit-cuit, cit-cuit rame swara ceh-ocehan
Cicit cuit-cuit, cicit cuit-cuit, cit-cuit ramai suara kicauan
Krengket gerat-geret, krengket gerat-geret,
Suara orang menimba air dari sumur
nimba aning sumur sumur sumur,
Menimba air di sumur
adus gebyar-gebyur
mandi byar byur
Segere kepati, segere kepati, kepati bingah bagas kuwarasan
Segarnya bukan main, segarnya luar biasa, gembira luar biasa sehat wal afiat


Suluk :


Lingsir wengi tan kendhat bebaya memala, tan kinaya apa, bebendu pepeteng tan kena atinira
Di tengah malam, semoga tidak ada bahaya atau musibah, tidak ada halangan suatu apa pun, tidak ada kutukan yang mengenai kepada diri seseorang
Bang-bang wetan bang-bang wetan, semburata semburata
Fajar pagi, cepatlah engkau bersinar, cepatlah bersinar

Saat ini lagu bang-bang wetan juga kerap dibawakan oleh grup musik dangdut Jawa Timuran karena lagu ini sangat digemari oleh banyak orang. Dalam aransemen dangdut pun lagu ini sangat enak didengar. Apalagi pas suluk dinyanyikan, rasanya begitu dalam dan membuat merinding.

, , ,
Artikel Terkait
Latest Posts from DalangSeno.com