Minuman Segar Tradisional untuk Berbuka Puasa

Minuman Segar Tradisional untuk Berbuka Puasa dibulan ramadhan seperti ini tentu akan sangat penting dan bermanfaat untuk anda semua terutama untuk kesegaran dan kesehatan keluarga anda. Apalagi setelah seharian menjalani ibadah puasa ditengah cuaca yang panas dan situasi pandemi Virus Corona Covid-19 ini, maka menimun segar untuk pembuka puasa pasti akan menjadi menu wajib saat berbuka. Tapi ingat, segar saja tidak cukup, selain segar juga harus sehat.

es beras kencur Minuman Segar Tradisional untuk Berbuka Puasa
es beras kencur Minuman Segar Tradisional untuk Berbuka Puasa

Perlu diingat bahwa saat ini energi adalah Hal Penting bagi kita semua untuk tetap bisa menjalankan Ibadah Puasa ditengah pandemi virus Corona ini. Karena itu menjaga kesehatan supaya tubuh tetap berenergi dan fit sepanjang hari adalah hal wajib yang harus kita lakukan.

Oleh karena itu, walaupun banyak iming-iming dan pilihan menu berbuka puasa yang enak dan menarik, anda juga harus mempertimbangkan faktor manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Jangan hanya mengikuti keinginan mata dan mulut saja, tapi kebutuhan tubuh juga harus diutamakan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk bisa memiliki Resep Minuman Segar untuk Berbuka Puasa.  Tapi sebelum itu anda baik juga bagi anda untuk melihat jadwal Imsakiyah 1441 H Ramadhan 2020 dulu supaya ibadah puasa kita lebih berkah.

Beberapa Minuman Segar Tradisional untuk Berbuka Puasa

Bahan Minuman Segar Tradisional untuk Berbuka Puasa
Bahan Minuman Segar Tradisional untuk Berbuka Puasa
  • Es Beras Kencur
  • Es Kunir Asem
  • Es Temulawak
  • Es Jahe Susu
  • dll

Seperti kita tahu bahwa minuman trasional diatas sangat mudah kita jumpai, harganya murah, khasiatnya jelas teruji, tanpa pengawet dan tanpa efek samping. Bagi anda yang peduli akan kesehatan dan sayang terhadap tubuh dan keluarga anda, maka mulailah menikmati aneka minuman tradisional yang alami.

Selain itu dari beberapa macam minuman jamu tradisional tersebut dapat kita campur misal beras kencur dan kunis asem, beras kencur dan temulawak, jahe plus madu, dan banyak lagi vasiasi minuman tradisional yang dapat kita nikmati dengan berbagai kreasi. Campuran yang enak dan bermanfaat tinggi adalah madu. Seperti kita tahu bahwa madu merupakan sumber energi yang banyak sekali khasiatnya.

Baca Juga: Khasiat Madu Bawang Lanang

Selain madu, jeruk nipis adalah buah yang paling sering digunakan untuk campuran jamu. Tahukah anda bahwa ternyata jeruk nipis ataupun jeruk lemon yang rasanya asam atau kecut itu ternyata sangat banyak sekali manfaatnya. Bukan hanya vitamin C nya saja, jeruk nipis dan jeruk melon juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Dan yang lebih mengherankan lagi, ternyata jeruk nipis adalah obat lambung atau sakit maag yang sangat ampuh.

Baca Juga : Obat Maag Alami yang Mudah dan Murah.

Jadi mulai sekarang, mari biasakan memberikan asupan makanan dan minuman yang bukan hanya enak dimulut tapi juga bermanfaat bagi tubuh. Jika ada yang nikmat dan sehat, mengapa harus menikmati yang tidak bermanfaat.

, , , , , ,
Artikel Terkait
Latest Posts from DalangSeno.com