Nakula Sadewa Pandawa 5

Nakula dan Sadewa adalah si Kembar nya Pandawa. Mereka putra ke Empat dan ke Lima dari Pandu tapi berbeda Ibu dengan Yudhistira, Bima dan Arjuna. Nakula dan Sadewa merupakan putra dari Dewi Madri, putri Prabu Mandrapati dengan Dewi Tejawati, dari negara Mandaraka. Nakula dan Sadewa adalah lambang dari kekompakan dan kerjasama yang sangat baik karena mereka merupakan kekurangan dan kelebihan masing-masing yang saling melengkapi dan sangat kompak.

Nakula adalah sosok berkarakter pemikir dan pendiam, dia selalu memikirkan segala sesuatu dengan matang dan mendalam, tidak gegabah dan tenang. Nakula termasuk orang yang cerdas dalam memikirkan dan memecahkan permasalahan. Namun kelemahan dari Nakula adalah dia sedikit pemalu dan susah dalam hal berkomunikasi, dia sangat kesulitan untuk menyampaikan sesuatu yang ada di pikiranya.

Sedangkan Sadewe adalah sosok orang yang sangat pandai berkomunikasi. Sadewa sangat pandai dalam menyampaikan sesuatu dan juga membangkitkan semangat para senopati dan prajurit. Karena itulah Sadewa kerap berdiskusi kepasa Nakula, karena Sadewa juga menyadari bahwa dia tak secerdas kakaknya tapi dia juga sadar bahwa kakaknya juga kesulitan dalam berkomunikasi. Kekompakan ini yang menjadikan Nakula dan Sadewa sangat kuat, mereka saling melengkapi dan memiliki rasa memiliki yang sangat dalam sehingga nyaris tidak pernah ada rasa iri, permusuhan dan perselisihan diantara mereka.

Loading...

Dalam kisah Pandawa 5, mungkin kesaktian Nakula dan Sadewa memang tak setenar dan sehebat kakak-kakaknya yaitu Yudhistira, Bima dan Arjuna, tapi kesetiaan, kekompakan dan peran si Kembar Nakula dan Sadewa tidak bisa diremehkan begitu saja. Mereka kerap mengingatkan dan memberikan saran-saran yang baik kepada kakaknya, tapi terkadang memang sering diabaikan karena mereka dianggap masih muda dan paling kecil.

Kesaktian dan Senjata Nakula

nakula Pandawa 5
Loading...
nakula Pandawa 5

Nakula merupakan titisan Batara Aswin, dewa tabib. Ia mahir menunggang kuda dan pandai mempergunakan senjata panah dan lembing. Nakula tidak akan dapat lupa tentang segala hal yang diketahui karena ia mempunyai Kekuatan Pranawajati pemberian Ditya Sapujagad, Senapati negara Mretani. Ia juga mempunyai cupu berisi Banyu Panguripan atau “Air kehidupan” pemberian Batara Indra.

Nakula mempunyai watak jujur, setia, taat, belas kasih, tahu membalas guna dan dapat menyimpan rahasia. Ia tinggal di kesatrian Sawojajar, wilayah negara Amarta.

Loading...

Kesaktian dan Senjata Sadewa

Sadewa Pandawa 5
Sadewa Pandawa 5

Meskipun Sadewa merupakan Pandawa yang paling muda, namun ia dianggap sebagai yang terbijak di antara mereka. Yudistira pun bahkan pernah berkata bahwa Sadewa lebih bijak daripada Wrehaspati, guru para dewa.

Sadewa merupakan ahli perbintangan yang ulung dan mampu meramalkan kejadian yang akan datang. Namun ia pernah dikutuk apabila sampai membeberkan rahasia takdir, maka kepalanya akan terbelah menjadi dua. Senjata Yang dimiliki Sadewa adalah Pedang. Sadewa sangat mahir memainkan pedangnya.

Pelajaran Hidup dari Nakula dan Sadewa

Sosok seperti Nakula dan Sadewa ini kalau menurut pendapat saya sangatlah cocok dijadikan panutan kita saat kita sedang berbisnis dimana kita join atau pastneran dengan orang lain. Sikap saling memiliki, saling melengkapi, menghargai, memahami kekurangan dan kelebihan masing-masing dan selalu kompak ini akan menjadikan kita sebagai pasangan yang solid dan tentu sangat baik untuk bisnis kita.

Loading...

Selain itu sikap seperti Nakula dan Sadewa ini juga bisa dijadikan panutan dalam keluarga baik oleh pasangan suami istri maupun oleh kakak dan adik dimana kadang banyak perselisihan dan iri hati yang muncul dalam keluarga karena masing-masing bukan saling melengkapi dan bekerjasama, melainkan saling menunjukan kelebihanya dan menuntut yang lain harus memiliki kemampuan sama seperti dirinya.

Jadi banyak hal yang bisa kita ambil dari pasangan kembar ini. Kesetiaan, kepatuhan, kekompakan, kerjasama, tanggung jawab dan komunikasi yang baik.

Loading...

Loading...
, , , , ,
Latest Posts from DalangSeno.com