Ramalan 7 Gunung Berapi dan Aktifnya 6 Gunung Berapi Saat ini.

Ramalan 7 Gunung Berapi – Indonesia saat ini memang sedang dirundung permasalahan yang sangat kompleks, dari mulai virus Corona(Covid-19), masalah korupsi, beberapa lapas yang rusuh, bentrok TNI dan Polisi di Papua, hingga kondisi alam yang ikut menambah kewaspadaan rakyat Indonesia saat ini. Bagaimana tidak, saat ini ada 6 gunung berapi di Indonesia yang berstatus level II.

Gunung Merapi yang merupakan gunung paling aktif di Indonesia dalam bulan Maret sampai April 2020 saja sudah beberapa kali meluncurkan awan panasnya. Dan yang cukup sedikit mengkhawatirkan adalah aktifnya kembali Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda yang sangat dekat dengan provinsi Lampung. Ada apa sebenarnya ini? Benarkah kiamat sudah dekat?

Ramalan 7 Gunung Berapi dan Aktifnya 6 Gunung Berapi Saat ini.
Ramalan 7 Gunung Berapi dan Aktifnya 6 Gunung Berapi Saat ini.

Berbagai ramalan dan prediksi banyak sekali bermunculan baik dari orang Indigo, tokoh spiritual, paranormal dan para pemuka Agama. Pendapat dan pandangan mereka pun bermacam-macam. Tapi yang paling menyita perhatian saya adalah saat saya melihat Channel Youtube yang berisi tentang kondisi yang sedang terjadi di Indonesia saat ini.

Di channel tersebut membahas tentang sejarah, kejawen dan prediksi dimana sumbernya adalah seorang kakek yang sudah sangat tua, pelaku sejarah, dan memiliki ilmu kebatinan dan kejawen yang sangat luar biasa. Dalam channel tersebut dia mengatakan bahwa besuk akan ada 7 Gunung Berapi akan meletus dalam waktu yang hampir bersamaan.

Awalnya sih saya tidak percaya dan sedikit menganggap itu hanya sebuah guyonan saja. Tapi tak lama kemudian saya menyaksikan berita di televisi yang mengabarkan bahwa ada 6 gunung berapi di Indonesia yang saat ini berada di level II. Gunung- gunung tersebut adalah:

  1. Gunung Kerinci, Sumatra Barat
  2. Gunung Anak Krakatau, Lampung
  3. Gunung Merapi, Jawa Tengah
  4. Gunung Semeru, Jawa Timur
  5. Gunung Ibu, Maluku Utara
  6. Gunung Dukono, Maluku Utara

Pada tanggal 11 April 2020 kemarin, 6 Gunung tersebut dikabarkan aktif bersamaan. Tentu hal ini sangat mengejutkan saya karena baru saja saya melihat prediksi di salah satu channel youtube dan ternyata itu hampir menjadi kenyataan. Lalu saya berpikir jika ada 7 gunung, gunung manakah yang ketuju? Gunung Sinabung kah? Gunung Agung kah? Entahlah…

Semoga ini hanya sebatas ramalan dan prediksi saja. Semoga kita sebagai manusia senantiasa waspada dan menjadikan semua ini sebagai palajaran berharga dalam hidup kita untuk semakin mendekatkan diri pada Sang Pencipta, bersyukur atas segala anugerahNya, semakin mencintai alam semesta dan sesama manusia.

, , , ,
Artikel Terkait
Latest Posts from DalangSeno.com