Resep terbebas dari Corona menurut Cak nun

Resep Terbebas dari Corona Menurut Cak Nun – Samakin meningkatnya jumlah korban dari Virus Corona atau Covid-19 barik korban yang positif maupun yang meninggal saat ini tentu membuat topik corona masih menjadi pembahasan dan perhatian kita bersama saat ini. Semua orang berusaha untuk tetap hidup dan terbebas dari Virus Corona ini. Dan semua pasti juga berdoa dan berharap wabah ini segera berlalu.

Di berita televisi, koran, media sosial, semua topik masih dikuasai oleh Virus Corona. Begitu juga dengan pengajian atau lebih tepatnya acara sinau bareng bersama Cak Nun dan Kyai Kanjeng, topik corona juga tak lepas dari pembahasan. Selain banyaknya orang yang menanyakan tentang tanggapan Cak Nun mengenai wabah corona ini sampai resep supaya terbebas dari Virus Corona.

Cak Nun memang bukan dokter, ilmuwan, bahkan juga tidak mau disebut ustad, kyai atau ulama. Beliau yang selalu mempersembahkan hidupnya untuk melayani dengan sabar, rendah hati namun selalu percaya ini menjadikan beliau sosok yang sangat dikagumi, disegani dan sangat dirindukan. Termasuk dnengan sudut pandang dan pendapatnya mengenai corona walaupun mungkin tidak masuk secara ilmiah maupun ilmu kedokteran.

Loading...

Tapi itulah Cak Nun, dia memiliki cara pandang, sudut pandang dan sisi pandang yang sangat luas, sangat tepat dan sangat pas dalam melihat segala situasi dan permasalahan. Hebatnya, beliau selalu bisa menyampaikan segala sesuatu yang informasi yang sangat tinggi ilmunya, namun bisa disampaikan dengan bahasa yang sederhana, mudah dipahami, mudah dimengerti dan mudah diterima. Itulah keistimewaan Cak Nun.

Menanggapi mengenai Virus Corona, Cak Nun berpandangan bahwa Corona itu hampir menyerupai roh. Virus corona itu sangat amat teramat kecil, tidak mungkin terlihat oleh kasat mata. Namun, dampak yang diakibatkan sangat luar biasa. Oleh karena itu, karena bentuknya yang hampir menyerupai roh, maka cak nun berpesan yang paling utama harus dilakukan adalah Wudhu.

Wudhu yang dimaksud bukanlah secara jasmaniah saja, melainkan juga batiniah atau rohaniah kita. Atau mungkin lebih tepatnya yang dimaksud Cak Nun adalah bertobat dan Istighfar. Artinya, jika kita melakukan kesalahan, wudhulah lagi, melakukan kesalahan lagi, maka wudhu lagi.

Loading...

Wudhu artinya kita membersihkan tubuh kita; kita jaga mulut kita dalam berucap, kita jaga mata, hidup, telinga, tangan dan kaki kita supaya selalu bersih dan tidak kotor, tidak melakukan kejahatan, keburukan dan segala sesuatu yang dilarang oleh Sang Pencipta.

Secara pribadi saya sangat setuju dengan resep terbebas dari Virus Corona ala Cak Nun ini, karena secara logika sesungguhnya sangatlah mustahil kita bisa terbebas dari pernyebaran virus corona jika bukan karena belas kasihan Allah kepada kita.

Maka marilah perbanyak Wudhu, supaya kita selalu ingat akan Tuhan, dan Tuhan senantiasa mengasiani kita, sehingga Tuhan tidak akan tega kepada kita dan membebaskan kita dari wabah penyakit Virus Corona ini.

Loading...
Loading...

, , , , ,
Artikel Terkait
Latest Posts from DalangSeno.com